Wednesday, August 29, 2018

Shokyuu Task 7: Tidying Festival Categori Papers

Minggu ini adalah jadwal setoran berbenah kertas. Yang termasuk kedalam kategori kertas ini di rumah saya ialah dokumen-dokumen identitas, surat jaminan barang elektronik, surat kabar, surat-surat pengumuman, kertas koran, kertas coret-coret, kartu-kartu, materi training dan kursus.

Proses berbenah kertas selesai dalam waktu kurang lebih 2 jam. Proses berbenah berjalan seru dan menyenangkan, terutama ketika anak saya ikut melihat dan bertanya-tanya.

Berikut foto dokumen dan kertas-kertas di rumah sebelum dirapikan.



Kertas-kertas bertebaran di 6 lokasi pada awalnya. Di dapur saya temukan dokumen asuransi barang elektronik, di kamar didalam box plastik dokumen ijazah dan identitas, di lemari kartu-kartu, di meja belajar ada kertas cetak, buku, dan bahan kursus. Terakhir surat kabar dan majalah ada di ruang tamu.

Ternyata kertas yang sudah tidak diperlukan hampir mencapai 1 karung isi 10kg. Untuk sementara masih saya simpan di teras untuk kemudian akan dijual ke tukang loak, atau mungkin dikasih ke pemulung.

Berikut adalah foto setelah berbenah:




Hanya tinggal papers yang diperlukan yang saya punya sekarang. Alhamdulillah, lega sekali rasanya. Penyimpanan sekarang menjadi 3 lokasi saja. Dokumen ijazah, kartu, surat jaminan, dikumpulkan di 1 box. Di meja belajar tetap buku tulis, bahan belajar kursus yang masih berlangsung, dan kertas cetak anak-anak. Di meja ruang tamu ada sedikit koran dan majalah yang saya sisakan untuk keperluan bersih-bersih saja.

Bertambah lagi ruangan bebas di rumah. Semakin bisa bernafas dengan lebih ringan. Benar adanya Konmari membantu mengubah hidup. Masya Allah, Baarakallah Komunitas Konmari Indonesia.

No comments:

Post a Comment